Wednesday, May 1, 2013


Aburizal Bakrie  (ARB) adalah pengusaha Indonesia sukses yang juga Ketua Umum Partai Golkar sejak 9 Oktober 2009. Jabatan terakhir di pemerintahan masa kepresidenan SBY adalah sebagai  Menkokesra. Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian dalam kabinet yang sama, namun posisinya berubah dalam perombakan yang dilakukan presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 5 Desember 2005.

Aburizal Bakrie lahir di Jakarta, 15 November 1946 merupakan  anak seorang pengusaha yang sukses di jamannya Achmad Bakrie. Pengusaha dari Lampung ini menikah dengan Roosniah Nasution wanita asal Langkat Sumatera Utara. Dari sinilah kelompok usaha Bakrie mulai dikembangkan. Aburizal bakrie yang lebih akrab dipanggil Ical ini menyelesaikan kuliah di Fakultas Elektro Institut Teknologi Bandung pada 1973, Ical memilih fokus mengembangkan perusahaan keluarga, dan terakhir sebelum menjadi anggota kabinet, dia memimpin Kelompok Usaha Bakrie (1992-2004).

Selama berkecimpung di dunia usaha, Ical juga aktif dalam kepengurusan sejumlah organisasi pengusaha. Sebelum memutuskan meninggalkan karier di dunia usaha, dia menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) selama dua periode (1994-2004).

sumber http://id.wikipedia.org

0 comments:

Post a Comment