Monday, October 29, 2012


Ketetapan Partai Golkar untuk mengusung ARB, Aburizal Bakrie sebagi Capres pada pilpres 2014 telah diputuskan.  Tapi siapa yang bakal mendampingi ARB dalam Pilpres masih menjadi misteri.  Golkar harus ekstra hati – hati untuk menentukan Cawapres pendamping ARB, karena  posisi Cawapres cukup menentukan pada pemilihan presiden mendatang.

Ketua Umum Partai Golkar yang juga Capres yang diusung Partai Golkar  Aburizal Bakrie  pada konferensi pers yang diadakan di Hotel Borobudur pada senin kemaren menyampaikan permasalahan Cawapres yang bakal diusung oleh partai.

"Calon wakil presiden belum ditentukan. Baru akan ditentukan pada tahun 2013, dengan melihat perkembangan situasi politik yang terjadi."

Lebih lanjut ARB menyampaikan bahwa ada banyak nama yang telah diusulkan oleh daerah dan tentu saja usulan terebut akan menjadi bahan pertimbangan DPP untuk memutuskan siapa calon terbaik yang akan mendampinginya.

Pada saat ditanya tentang kemungkinan koalisi dengan partai lain, ARB menyampaikan akan lebih focus pada pemenangan Pemilihan Legislatif terlebih dahulu.

"Partai Golkar mengharapkan dapat memenangkan Pemilu dulu. Targetnya bisa mendapat 35 persen kursi atau 35 persen suara nasional. Setelah itu, baru nanti kami akan berkoalisi dengan partai yang siap memenangkan calon dari Partai Golkar."

Ya, koalisi sangat dimungkinkan tentunya dengan catatan partai koalisi akan loyal dan bersedia mendukung kemenangan Capres Golkar.

0 comments:

Post a Comment